Breaking

Minggu, 11 November 2018

Apa Itu Viru HIV ? Apakah Bisa di Sembuhkan ?

HIV merupakan singkatan dari human immunodeficiency virus. Ini merupakan virus yang bisa menyebabkan sindrom imunodefisiensi didapat alias AIDS apabila tak diobati. Tak semacam berbagai virus lain, tubuh manusia tak bisa menyingkirkan HIV sepenuhnya, bahkan dengan pengobatan. Sehingga, ketika Kamu terinfeksi HIV, Kamu mempunyainya seumur nasib.

HIV menyerang sistem kekebalan tubuh, terutama sel CD4 (sel T), yang menolong sistem kekebalan melawan infeksi. Tak diobati, Penyakit HIV mengurangi jumlah sel CD4 (sel T) dalam tubuh, membikin orang lebih mungkin untuk memperoleh infeksi lain alias kanker terkait infeksi. Seiring waktu, HIV bisa menghancurkan tak sedikit sel-sel ini jadi tubuh tak bisa melawan infeksi serta penyakit. Infeksi oportunistik alias kanker ini mekegunaaankan sistem kekebalan tubuh yang sangat lemah serta menandakan bahwa orang tersebut mengidap AIDS, bagian terbaru infeksi HIV.

Apakah Virus HIV Bisa Disembuhkan?
Tidak ada pengobatan yang manjur saat ini, namun dengan perawatan medis yang cocok, HIV bisa dikendalikan. Obat yang dipakai untuk mengobati HIV disebut terapi antiretroviral alias ART. Hanya ada satu tutorial untuk mengenal dengan tentu apakah Kamu mempunyai HIV merupakan untuk diuji. Mengenal status Kamu penting sebab menolong Kamu membikin keputusan yang sehat untuk mencegah penularan HIV.

Tidak ada obat yang manjur sekarang untuk HIV. Namun dengan perawatan medis yang cocok, HIV bisa dikendalikan. Perawatan untuk HIV disebut terapi antiretroviral alias ART. Apabila orang dengan HIV menggunakan ART sebagaimana yang ditentukan, viral load mereka (jumlah HIV dalam darah mereka) bisa menjadi tak terdeteksi. Apabila masih tak terdeteksi, mereka bisa nasib lama, sehat serta dengan cara manjur tak mempunyai risiko penularan Virus HIV ke pasangan HIV-negatif melewati seks. Sebelum pengenalan ART pada pertengahan 1990-an, orang dengan HIV bisa berkembang menjadi AIDS (tahap terbaru infeksi HIV) dalam berbagai tahun. Kali ini, seseorang yang didiagnosis dengan HIV serta diobati sebelum penyakit ini jauh lebih maju bisa nasib hampir sepanjang seseorang yang tak mempunyai HIV.