Breaking

Senin, 04 November 2019

Gamers, Yuk Kenalan Dengan Tim Esport Terbaik Di Indonesia

Perkembangan cabang olahraga elektronik (electronic sports) sudah dimulai dengan munculnya tim gamers sejak awal tahun 2012. Tim tim ini lahir dari berbagai komunitas game online yang mengikuti sejumlah turnamen game, mulai dari di tingkat sekolah hingga level nasional. Kekayaan pengalaman kompetisi inilah yang membuat mereka dikenal sebagai tim esports paling tangguh.


Mengenal Tim Gamers Profesional  Terbaik di Indonesia
1. Rex Regum Qeon
RRQ merupakan salah satu tim olahraga elektronik tertua di Indonesia. Tim gamers ini memulai langkah suksesnya dari kompetisi game Dota All Star. Tim ini bahkan pernah bekerja sama dengan salah satu klub sepak bola terkenal di Perancis untuk turnamen Mobile Legends.

Hingga saat ini RRQ sudah mengantongi segudang prestasi, diantaranya PUBG Asia Invitational 2019 dan PUBG Southeast Asia Championship 2019 phase 1 dan 2. RRQ juga menjadi juara ketiga dalam MPL Season 1 untuk tim Mobile Legends dan lolos kualifikasi zona Asia Tenggara untuk Dota 2 International di tahun 2014, 2016 dan 2018.

2. Evos Esports
Dibentuk tahun 2016, tim ini awalnya bernama Zero Latitude. Tim ini memiliki banyak cabang di hampir semua game yang dilombakan di Indonesia. Evos bahkan sudah membuka cabangnya ke Singapura dan Vietnam. Tim ini juga akan melebarkan sayap kei negara lain di Asia Tenggara.

Salah satu prestasi yang berhasil diraih Evos adalah juara AOV Star League Season 1 dan Season 2. Evos juga menjadi Runner Up MPL Season 1, lalu sukses menjuarai MPL Season 2 di ajang Mobile Legends. Beragam kejuaraan game online tingkat intrnasional juga pernah diikuti Evos untuk divisi AOV dan Dota 2.

3. Bigetron
Tim gamers ini pertama kali dikenal melalui game MOBA League of Legends. Membaca peluang di game game online terbaru, tim beranggotakan 4 orang ini kemudian merambah ke cabang permainan online lainnya. Diantaranya PUBG, Mobile Legends, Free Fire, AOV, dan Auto Chess.

Beragam prestasi di turnamen nasional dan internasional pernah diraih oleh tim ini. Bigetron sukses menyabet juara 1 PUBG Mobile Indonesia National Championship 2018 dan PUBG Mobile Club Open Indonesia 2019. Tim ini juga berhasil lolos ke babak grand final PUBG Mobile Club Open – Spring Split 2019.

4. Boom ID
Tim gamers ini merupakan salah satu tim esports Indonesia yang cukup tangguh di game Dota 2. Ini dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang diraih BOOM ID. Yaitu sebagi juara ESL Indonesia Championship Season 1, dan berhasil lolos kualifikasi turnamen Dota kelas internasional.

Hingga saat ini Boom ID terus memperdalam kemampuan mereka untuk tetap layak bertengger di tim gamers papan atas Indonesia. Tim ini juga tengah bersiap mengikuti sejumlah turnamen game online yang akan datang untuk beragam divisi, mulai dari Mobile Legends, AOV, Free Fire, hingga Apex Legends.

5. PG Barracx
Tim yang dibentuk dari komunitas gamers di internet cafe Pondok Gaming di Jakarta ini juga masuk dalam jajaran gamers papan atas. Dari game game online di platform PC seperti Dota 2 dan PUBG, Barracx mulai melebarkan kiprahnya di sejumlah game yang populer di platform mobile.

PG Barracx sudah banyak mengantongi pengalaman mengikuti turnamen game di tingkat internasional. Tim ini juga berkali kali lolos dalam berbagai kualifikasi turnamen major Dota 2. Satu lagi prestasi yang patut dibanggakan dari tim ini adalah berhasil menjadi wakil esports Indonesia di ajang SEA Games 2019 di Filipina.

Hal ini membuktikan bahwa cabang olahraga elektronik membuka kesempatan generasi muda untuk ikut berprestasi di bidang non akademik. Kelima tim gamers profesional tersebut bisa menjadi inspirasi untuk terus mengembangkan skill game yang kamu miliki. Mana tim gamers favoritmu?